Jenis-jenis Kulit untuk Membuat Sandal



Dunia fashion memang menjadi topik yang selalu menarik untuk di bahas. Apalagi jika sudah membahas mengenai bahan kulit. Bahan alami ini tak kan lekang oleh waktu dan tetap eksis kapanpun tak tergeser dengan tren tren fashion baru yang bermunculan. Bahkan kini malah justru bahan kulit yang terus di kembangkan untuk menjawab permintaan pasar yang selalu menginginkan barang yang up to date.

Kali ini kita akan membahas jenis-jenis bahan kulit asli yang biasa digunakan sebagai bahan baku pembuatan sandal kulit asli buatan handmade. Sandal kulit biasanya di pilih karena sandal ini bisa dipakai dalam berbagai situasi. Sandal kulit bisa di jadikan sandal formal maupun sandal santai. Berbagai model sandal terbaru pun terus bermunculan agar sandal kulit tetap eksis di dunia fashion.

Berbagai macam model sandal kulit ini bisa dibedakan dari modelnya atau bentuknya yang berbeda dari sisi desain dan jugadari bahan pembuatannya yang dibuat  berbeda sesuai dengan tujuan penggunaannya. Bahan-bahan itu tetap terbuat dari kulit asli, lantas apa yang membedakan? Mari kita

lihat jenis-jenis kulit yang biasa digunakan untuk membuat sandal kulit di bawah ini :

  1. Full Grain
Full grain atau biasa disebut dengan finish leather adalah salah satu bahan kulit yang mengalami proses pengolahan utuh tanpa melakukan perubahan apapun pada bahan kulitnya. Sehingga dari tekstur, permukaan, hingga pori-pori masih terlihat sangat alami dan tekstur kulit binatangnya masih terlihat dengan sangat jelas.  Jenis kulit full grain inilah yang sering digunakan untuk pembuatan alas kaki yang terbuat dari kulit asli.

untuk lebih lengkapnya bisa anda baca disini